Rabu, 06 Februari 2013

Tren Sepeda Motor Bergaya Retro

. Rabu, 06 Februari 2013

Tren sepeda motor bergaya retro tengah digandrungi saat ini. Melihat peluang itu, PT Astra Honda Motor (AHM) tak mau kalah cepat dengan kompetitor. Mereka pun buru-buru meluncurkan Scoopy generasi terbaru (injeksi). Menurut Executive Presiden Director AHM, Johannes Loman, sejak pertama kali AHM merilis Honda Scoopy pada Mei 2010 di Indonesia, pasar skutik retro hingga saat terus mengalami peningkatan.

"Sejak pertama kali diluncurkan 2010 sampai 2012, skutik Scoopy sudah terjual sebanyak 498.270 unit," kata Johannes saat peluncuran New Honda Scoopy FI, di Jakarta, Rabu 6 Februari 2012. Tidak hanya itu, Presiden Director AHM, Yusuke Hori menambahkan, Scoopy mampu memperkuat posisi Honda sebagai 'Raja' skutik Tanah Air. Bahkan, pada 2012 pangsa pasar di segmen skutik tercatat mencapai 68 persen.

"Kami sangat bangga, Honda Scoopy telah diterima dengan baik dan juga manjadi 'Raja' retro AT," kata Yusuke. Sebelumnya, Produsen berlambang sayap itu mengklaim ada empat keunggulan yang ditawarkan Scoopy injeksi. Scoopy FI akan bersaing dengan Suzuki Let's yang juga telah mengadopsi sistem injeksi. Sedangkan model lainnya adalah Yamaha Fino, tapi sayangnya skutik retro Yamaha ini masih mengusung teknologi karburator.

0 komentar: